https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Welcome to MTs Muning I

21 Jun 2015
Halaman MTs Muning

Sebenarnya saya enggak ada angan buat daftar di MTs Muning si awalnya. Soalnya tiap ditanya teman atau guru "setelah ini mau nglanjutin kemana, Lil?" dan saya pasti jawabnya "SMP Mojo, Insyaallah" yang notabene SMP favorit tingkat kecamatan dan katanya dapat penghargaan sebagai sekolah adiwiyata dari kabupaten.

Waktu terus berjalan dan sekolah lanjutan lain setelah SD pun mulai menyebar info pendaftaran. Waktu itu Bu Tutik kalogaksalah manggil beberapa anak kelas 6 untuk ditawari mau daftar ke 'Tsanawiy Muning' apa nggak. Seingat saya 8 orang, Dila, Risma, Iza, Tria, Lia, Lynda, Ridwan sama Ulil(saya sendiri). Semenjak panggilan itu saya jadi pindah haluan dari SMP Mojo dan fokus agar diterima di MTs Muning.

Karena jaman itu saya belum kenal internet, dan enggak ada dikasih info seputar syarat pendaftaran yang jelas, yaudah deh pas sekolah sore diniyah di Besuk saya minta bantuan Ama sama Ridwan buat nyatetin apa aja syarat dan keperluan lain pendaftaran MTs Muning. Waktu itu edaran resmi dari MTs Muning ditempel di mading MI Besuk. Kenapa Ama sama Ridwan yang nyatet, padahal yang mau daftar kan saya? Entah juga si, saya dulu emang suka malu, haha

Waktu pendaftaran tiba, kami yang ber-8 daftar bareng diantar ortu masing-masing. Saya sama ibu naik motor Vario 125 merah. Hari Sabtu, 13 Juni 2015 kali pertamanya saya memasuki gerbang MTs Muning. Seperti umumnya daftar sekolah secara offline(tatap muka), ya datang ke panitia PPDB(penerimaan peserta didik baru), beli formulir 5 rb kayaknya, terus diisi deh. Dan lucunya ibu saya pas ngisi data TTL(tempat-tanggal lahir) punya saya itu malah ngikut data TTL nya Lynda, padahal waktu kelahirannya jelas beda, saya sama Lynda itu selisih hampir setahun.

Akhirnya distipo dan selesai ngisi form tadi disuruh ngasih foto 3×4(yang saya cetak bareng teman lain di rumah Pak Djarot Mojo) sama diwadahi map folio yang dibelikan Mba Antrik ibunya Lia. Map biru beserta formulir pendaftaran dikumpulkan, dan nunggu panggilan ngambil kartu ujian tes. Selepas itu kami semua nyantai ngobrol, saya sama Ridwan beli siomay dan 'es coklat jowo'(cincau) di depan gerbang MTs. Itu si pertama kalinya saya makan siomay, ada telur utuh, ada kubis gulung seger dan rasanya wenaak banget(emang saya nya aja yang belum pernah ngrasain, haha). Sampai sekarang 2020 masih ada kok kang siomay nya, tempatnya di utara gerbang MTs yang jualan ibu-ibu.

Kita berdua makannya di samping bawah tangga kembar, co cwiit banget yak. Selesai makan kita nyoba keliling sekitar halaman utama, lalu ketemu sama Ika, Febby, Imas. Mereka temen cewek Diniyah sore dari MI Besuk yang ternyata juga daftar di MTs Muning. Waktu itu belum kenal-kenal amat si, cuma nyapa kalo "oh, kamu juga daftar disini ya" gitu. Habis nyantai beberapa jam, saya ke ingat kalo nanti malamnya bakal ada puncak acara perpisahan Diniyah dan MI di Besuk. Kebetulan saya juga bakal tampil perform lalaran "Nadhom Alala", maklum lah masih Diniyah kelas 1. Kelanjutan ceritanya bakal saya tulis disini Sekolah Sore-Madrasah Diniyah.

Setelah nunggu panggilan pembagian kartu peserta semua teman dapat, yaudah kita semua pulang. Seminggu setelah daftar adalah hari ujian tes masuk di MTs. Nah, kita ber-8 ada rencana buat belajar bareng hari minggu setelah Sabtunya daftar. Tempatnya di rumah Lynda, ada yang bawa buku IPA, IPS, Agama, tanya jawab soal, dsb. Ditengah asyiknya belajar, ada yang nyalain TV rumah. Ternyata lagi siaran wisuda kelas 6 SDN Mondo, udah deh fokus belajar jadi hilang dan nobar TV adalah acara utama, hehe.

Hari H ujian tes pun tiba, tepatnya hari Minggu, 21 Juni 2015 seingat saya pas hari pertama puasa. Berangkat diantar Ibu naik Vario 125 merah(sekarang masih ada) dengan bonceng Ridwan karena dia nggak ada yang ngantar. Sambil nunggu Ridwan siap-siap, saya sama ibu minggir ke depan rumah Lynda, kebetulan juga ada Pak Sudar. Beliau ngobrol sama ibu dan tau kalo saya mau ujian tes. Pak Sudar doain biar teman dan saya khususnya bisa diterima di MTs Muning.

Sampai disana, habis nganter, ibu pulang lagi, katanya nanti dijemput. Saya persiapan dan masuk kelas ujian 9D, Ridwan di kelas 9E waktu itu. 45 menit berlalu, ada waktu istirahat saya ngajak Ridwan keluar kelas buat nyari toilet. Sebenarnya saya udah 'ngempet'(nahan) banget saking kebeletnya pipis, tapi entah kenapa malah nyari toilet yang jauh ada di pojok timur. Kebetulan pas itu ketemu sama Dek Siva masih kelas 8 dan kami saling sapa. Anehnya saya masuk ke toilet yang ternyata buat wanita, ngakak. Tapi nggak papa deh sekali-kali, kan emang belum tau, hehe

Ujian tes sesi 2 setelah istirahat juga berjalan lancar meskipun saat itu hari pertama puasa, tau kan gimana rasanya hari pertama puasa apalagi buat mikir jawaban soal ujian, deuh..
Selesai ujian sekitar pukul 11 siang, saya keluar kelas dan ternyata yang jemput bapak udah standby di depan kelas, motornya dibawa masuk ke halaman sampai depan kelas pula, tapi waktu itu emang dibolehkan kok.

Beberapa hari setelah ujian tes, bakal ada pengumuman diterima tidaknya pendaftar. Saya sama ibu datang lagi ke MTs buat lihat hasilnya. Setelah nyari-nyari ke berbagai daftar nama yang ditempel di dinding kelas, akhirnya nama ULIL ABSOR ISOMUDIN ASAL SEKOLAH SDN KENITEN I pun ada. Dan alhamdulillah betapa senangnya saya diterima masuk, disamping bahagianya pendaftar yang diterima itu ada beberapa anak cewek yang sampai nangis karena nggak diterima. Setelah itu saya sama ibu ke meja panitia PPDB di kantor dan ada dikasih info buat tata cara daftar ulang. besoknya ibu saya sama Mba Zul ibunya Lynda(minta bonceng karena belum bisa naik motor sendiri) yang ngurusin pembayaran daftar ulang.

Sekali lagi alhamdulillah dan terimakasih, sebulan sebelum pendaftaran saya belajar soal soal sendiri disaat teman yang lain main-main. Syukur alhamdulillah Allah telah menakdirkan saya diterima si MTs Muning. Terimakasih juga saya khususkan untuk bapak ibu guru yang membantu memberi info pendaftaran, makasih buat Ama sama Ridwan yang udah nyatetin info di mading MI Besuk, makasih buat Pak Sudar yang ikut doain saya sebelum ujian tes, dan sangat terimakasih untuk bapak ibu kedua orang tua saya yang selalu mendukung serta mendoakan anakmu ini.

Tanpa mereka semua mungkin saya nggak akan pernah menimba ilmu di MTs Muning alias MTsN 1 Kota Kediri tercintah ini, ^_^



Author

Superisom Ulil

Seorang bocah yang suka hal-hal baru, apalagi gratisan. Mau temenan? FB saya @Superisom Ulil. Add sekarang atau nggak sama sekali‼

Silahkan anda berkomen maupun curhat disini, kalo mau ngasih duid temntu sangat boleh, haha

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus